Wuling Motors Andalkan Almaz Hybrid di GIIAS Semarang 2022, Janjikan Mobil Hemat Bahan Bakar dan Ramah Lingkungan

Icon CameraMuhamad Fadli Ramadan
Rabu 23 November 2022 20:42 WIB
Wuling Motors Andalkan Almaz Hybrid di GIIAS Semarang 2022, Janjikan Mobil Hemat Bahan Bakar dan Ramah Lingkungan
Wuling Motors belum lama ini meluncurkan Almaz Hybrid dan akan dipamerkan di GIIAS Semarang 2022. (Foto: celebrities.id/Fadli)

JAKARTA, celebrities.idGIIAS The Series 2022 hadir di Semarang sebagai kota terakhir yang dituju pada tahun ini. Berbagai kendaraan baru diperkenalkan dalam pameran mobil terbesar di Indonesia tersebut, termasuk yang berbasis elektrik.

Wuling Motors yang belum lama ini meluncurkan Almaz Hybrid juga memamerkan kendaraan yang menggunakan teknologi baru itu. Wuling meyakini mobil yang lebih ramah lingkungan itu akan diterima dengan baik oleh masyarakat Semarang.

“Setelah kami luncurkan secara nasional pada awal November lalu, kami dengan bangga menghadirkan Almaz Hybrid untuk masyarakat Semarang dan sekitarnya,” Angga selaku Regional Sales Area Manager Wuling Motors dalam keterangan tertulis.

Wuling Almaz Hybrid dibekali mesin bensin 2 ribu cc yang bertenaga 123 hp dan torsi puncak 168 Nm. Mesin tersebut dipadukan oleh motor listrik yang menghasilkan tenaga 174 hp dan torsi puncak 320 Nm dengan baterai berkapasitas 1,8 kWh.

Perpaduan ini menghasilkan emisi yang lebih rendah, meningkatkan efisiensi bahan bakar, serta menyajikan performa berkendara yang mengesankan. Teknologi Dedicated Hybrid Transmission (DHT) juga mampu membagi daya secara cepat dan tanpa jeda.

Mobil ini juga memiliki pilihan tiga mode berkendara yang diatur melalui sistem cerdas kendaraan, yaitu EV Mode, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid.

“Perpaduan antara performa yang bertenaga, fuel efficiency, dan mobilitas ramah lingkungan, menjadikan Almaz Hybrid sebuah kombinasi sempurna untuk menghadirkan sensasi berkendara yang menyenangkan,” ujar Angga.

Wuling Almaz Hybrid menonjolkan kesan premium dan berkelas pada interior berkat penggunaan nuansa warm beige. Panoramic Sunroof yang luas, Warm Beige Leather Seats yang dilengkapi dengan kabin lapang dan konfigurasi kursi hingga tujuh penumpang, membuat setiap momen berkendara menjadi lebih menyenangkan.

Desain eksteriornya juga terlihat sporty dan dinamis, serta tampilan yang berbeda dengan Prominent Hybrid Emblem, Dynamic Blue Lines, dan juga 18” Alloy Wheels.

 

1
/
2