Xavi Hernandez Optimistis Barca Raih Gelar Liga Spanyol Musim Ini, Ngaku dalam Kondisi Terbaik

Andika Rachmansyah
Kamis 22 September 2022 21:09 WIB
Xavi Hernandez Optimistis Barca Raih Gelar Liga Spanyol Musim Ini, Ngaku dalam Kondisi Terbaik
Xavi Hernandez Optimistis Barca Raih Gelar Liga Spanyol Musim Ini, Ngaku dalam Kondisi Terbaik. (Foto:celebrities.id/Instagram @xavi)

BARCELONA, celebrities.id – Barcelona memulai Liga Spanyol 2022/2023 dengan sangat apik. Sang pelatih, Xavi Hernandez bahkan optimis bisa membawa tim berjuluk Blaugrana itu meraih mahkota juara.

Harus diakui bahwa Barcelona memulai musim ini dengan sangat mulus. Bagaimana tidak? Tim besutan Xavi itu belum meraih hasil minor hingga pekan ke-6 Liga Spanyol 2022/2023. Tercatat, Barcelona telah mengoleksi lima kemenangan dan satu hasil imbang. Di mana, hasil imbang itu mereka dapat di pekan pertama yaitu saat melawan Rayo Vallecano dengan skor 0-0.

Artinya, Blaugrana terus meraih hasil kemenangan pada lima laga setelah laga tersebut. Adapun kemenangan terakhir yang Barcelona raih saat menghadapi Elche di Camp Nou pada Sabtu (10/9/2022). Pada pertandingan tersebut, Barcelona menang tiga gol tanpa balas. Kemenangan itu sekaligus membuat Blaugrana tetap bertengger di urutan dua dengan koleksi 16 poin pada papan klasemen sementara Liga Spanyol musim ini.

Xavi selaku pelatih Barcelona optimistis bahwa skuadnya bisa meraih mahkota juara Liga Spanyol. Pasalnya, saat ini mereka sedang bersaing ketat dengan rivalnya, Real Madrid.

“Tahun ini kami lebih dekat untuk memenangkan liga, saya kira begitu,” tutur Xavi, dilansir dari Barca Universal, Kamis (22/9/2022).

Saat ini, Real Madrid sedang merajai papan klasemen dengan koleksi 18 poin. Itu artinya, Barcelona hanya terpaut dua angka saja dari rivalnya itu. Jadi, bukan tidak mungkin Blaugrana bisa merangsek naik ke posisi pertama. Namun itu semua tergantung dengan performa Barcelona pada musim ini. Dan juga tergantung dengan penampilan Real Madrid yang sampai saat ini selalu meraih poin penuh dari enam laga yang telah dimainkan.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra