Xiaomi Luncurkan Akuarium Pintar, Memungkinkan si Pemilik Beri Makan Ikan dari Jarak Jauh

Icon CameraTangguh Yudha Ramadhan
Kamis 16 Maret 2023 19:55 WIB
Xiaomi Luncurkan Akuarium Pintar, Memungkinkan si Pemilik Beri Makan Ikan dari Jarak Jauh
Xiaomi buat akuarium pintar. (Foto: celebrities.id/Gizmochina)

JAKARTA, celebrities.id - Xiaomi belum lama ini meluncurkan produk akuarium pintar yang memungkinkan pemiliknya memberi makan ikan dari jarak jauh.

Akuarium itu bernama Mijia Smart Fish Tank. Dengan peluncuran produk baru tersebut, membuktikan bahwa Xiaomi terus berinovasi bukan hanya pada produk smartphone yang selama ini menjadi tulang punggungnya, tapi juga pada produk dengan kategori berbeda.

Seperti dilansir dari Gizmochina, Kamis (16/3/2023), Mijia Smart Fish Tank tidak hanya memungkinkan pemiliknya memberi makan ikan dari jarak jauh tapi juga dapat dibiarkan selama setengah tahu tanpa memerlukan peggantian air.

Ini karena akuarium berkapasitas 20 liter itu dilengkapi dengan sistem filter belakang kelas profesional yang mampu menjernihkan air lima kali lipat lebih bersih dari filter kebanyakan. Filter tersebut mencakup pompa air anti-penyumbatan yang dapat membersihkan sendiri.

Sistem ini dapat secara efektif melakukan filtrasi fisik dan budidaya bakteri, dengan cepat membentuk ekosistem di dalam tangki, dan mengurangi frekuensi penggantian air. Akuarium juga memiliki fungsi drainase yang mudah diaktifkan menggunakan pompa hisap samping.

Mijia Smart Fish Tank memiliki desain rasio layar lebar 16:9. Selain kelebihan di atas akuarium pintar ini juga dibekali fitur 91,3 persen ultra-high light transmittance Jinjing lima baris ultra-clear UHA grade glass yang dapat memulihkan ekologi alami bawah air.

Akuarium ini dilengkapi dengan 24 manik-manik cahaya putih LED beresolusi tinggi dan 16 manik-manik cahaya gamut RGB penuh warna yang memberikan kecerahan rendering warna yang mendekati sinar matahari dan efek ekologis dari perubahan sinar matahari.

Akuarium dilengkapi dengan semua komponen yang diperlukan dan dapat langsung digunakan begitu dikeluarkan dari kotaknya. Terkait harganya dibandrol seharga 57 dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp880 ribuan. Sayangnya produk baru tersedia untuk pasar China.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Follow Berita Celebrities di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Celebrities.id tidak terlibat dalam materi konten ini.