Yamaha Kenalkan YZF-R15, Motor Terbaru dengan Teknologi 4.0

Bertold Ananda
Kamis 23 September 2021 10:36 WIB
 Yamaha Kenalkan YZF-R15, Motor Terbaru dengan Teknologi 4.0
Yamaha kenalkan motor terbaru YZ-R15 berteknologi 4.0. (Foto: Yamaha)

JEPANG, celebrities.id - Perusahaan otomotif roda dua, Yamaha mengumumkan peluncuran unit moge unggulan mereka di kelas 155cc yakni YZF-R15 V4.0. 

Motor tersebut beberapa waktu lalu sempat mengalami bocor data dan penampilan di hadapan publik. Kini moge terbaru tersebut telah hadir dipasarkan terlebih dahulu pada  negara India

Mengomentari peluncuran tersebut, Motofumi Shitara, Chairman, grup perusahaan Yamaha Motor India mengatakan
di bawah payung kampanye merek 'The Call of the Blue', Yamaha meluncurkan produk & layanan unik. 

"Hari ini, saya dengan senang hati mengumumkan pemutaran perdana dunia YZF-R15 V4 di India,” ujar Motofumi Shitara dilansir Hindustan Times, Kamis (23/09/2021). 

Dengan perubahan generasi terbaru, sepeda baru ini telah menerima sejumlah fitur yang diperbarui termasuk Traction Control System (TCS) serta Quick Shifter, fitur-fitur ini umumnya hanya ditemukan pada set superbike yang lebih tinggi dengan tenaga besar dan lebih premium, namun pada kelas 155cc motor ini tampilkan fitur ini untuk pertama kalinya.

Sorotan lain pada motor baru ini menampilkan desain garpu Upside Down Front Fork, konektivitas Bluetooth Yamaha Motorcycle Connect dan kluster instrumen LCD baru yang terinspirasi oleh YZF-R1 dengan indikator perpindahan gigi, dan Track & Street Mode.

 

1
/
2