Yamaha Luncurkan Motor Hybrid Grand Filano, Tampil Klasik dengan Tangki di Bawah Pijakan Kaki

Icon CameraMuhamad Fadli Ramadan
Rabu 18 Januari 2023 09:00 WIB
Yamaha Luncurkan Motor Hybrid Grand Filano, Tampil Klasik dengan Tangki di Bawah Pijakan Kaki
Yamaha luncurkan motor Hybrid Grand Filano, tampil klasik dengan tangki di bawah pijakan kaki. (Foto: celebrities.id/Muhamad Fadli Ramadan)

JAKARTA, celebrities.id – Para pencinta kendaraan roda dua matic kini punya pilihan lebih bervariatif. Pasalnya,  PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) meluncurkan produk terbarunya, Grand Filano Hybrid-Connected di Jakarta, Selasa (17/1/2023). Motor ramah lingkungan tersebut bakal menemani unggulan sebelumnya, Fazzio dalam segmen Classy Yamaha.

Pada dasarnya, Grand Filano menggunakan mesin yang sama  dengan Fazzio. Hanya saja platformnya berbeda. Hal itu guna mendukung penempatan tangki bahan bakar yang membuat motor ini memiliki bagasi besar.

Sekadar informasi, tangki bahan bakar Yamaha Grand Filano berada di bagian bawah dek atau pijakan kaki seperti FreeGo 125. Selain itu, tempat pengisian bahan bakarnya berada di luar, sehingga tak perlu repot membuka jok.

President Director PT YIMM Dyonisius Beti meyakini Grand Filano akan diterima dengan baik masyarakat Indonesia. Mengingat ada beberapa penyempurnaan yang dilakukan. Untuk mengantisipasi itu, Yamaha sudah memproduksi massal motor tersebut secara lokal.

“Grand Filano siap dipasarkan, jadi motor ini sudah diproduksi secara massal dan dalam waktu yang singkat akan kita kirim ke pasar. Jadi hari ini (peluncuran) atau besok sudah bisa kita jual,” kata Dyon kepada wartawan di Jakarta, Selasa (17/1/2023).

Yamaha Grand Filano yang diluncurkan di Indonesia berbeda dengan di Thailand, yang sebelumnya sudah dirilis lebih dulu beberapa waktu lalu. Motor ini diproduksi sepenuhnya di Indonesia pada pabrik Yamaha di Karawang, Jawa Barat.

 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2