Yamaha Punya Kelemahan, Ini Pesan Marc Marquez untuk Quartararo jika Ingin Juara MotoGP 2022

Maulana Yusuf
Kamis 18 Agustus 2022 20:04 WIB
Yamaha Punya Kelemahan, Ini Pesan Marc Marquez untuk Quartararo jika Ingin Juara MotoGP 2022
Yamaha Punya Kelemahan, Ini Pesan Marc Marquez untuk Quartararo jika Ingin Juara MotoGP 2022. (Foto: celebrities.id/Instagram @fabioquartararo)

SPIELBERG, celebrities.id - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez menyebut Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) membutuhkan bantuan dari timnnya dalam memperbaiki kuda besinya jika ingin memenangkan gelar juara MotoGP 2022.

Menurut pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut, motor Yamaha miliki Quartararo masih memiliki kekurangan di lintasan trek lurus.

Perlu diketahui sebelumnya, Marc Marquez saat ini masih menjalani pemulihan akibat cedera. Sebab itu, The Baby Alien pun harus menjalani operasi humerus tangan kanannya beberapa waktu lalu yang mengakibatkan dirinya harus absen dari MotoGP 2022 hingga saat ini. Termasuk, Marc Marquez bakalan absen pada balapan MotoGP Austria 2022 yang akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, pada Minggu 21 Agustus 2022.

Sebelum balapan itu, dia tidak menyangkal bahwa Quartararo mungkin akan segera memiliki masalah. Di mana, El Diablo-julukan Fabio Quartararo- membutuhkan bantuan Yamaha untuk mengatasi masalahnya. Yakni, Fabio Quartararo masih mengalami kesulitan saat berpacu dalam lintasan lurus yang mana kecepatan motornya dinilai masih lambat.

"Jujur saja, Fabio membutuhkan bantuan dari Yamaha (jika ingin mempertahankan gelar juara MotoGP 2022). Saya telah melihat balapan. Dari luar, saya pikir dia (Fabio Quartararo) bisa sangat cepat, tetapi bertarung melawan pembalap lain tanpa kecepatan di trek lurus sangat sulit," tutur Marc Marquez, dilansir dari GPone, Kamis (18/8/2022).

"Dia mengendarai dengan sangat baik ketika dia sendirian dalam latihan. Jika dia unggul dalam balapan, dia yang terbaik. Tetapi ketika dia harus bertarung, sulit baginya untuk menyalip," katanya.

Sebatas informasi, Fabio Quartararo saat ini memanh masih memuncaki klasemen sementara MotoGP 2022. Rider asal Prancis tersebut mengoleksi 180 poin, terpaut 22 poin dari rivalnya, Aleix Espargaro di posisi kedua.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra