Yamaha Rilis Motor Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli untuk MotoGP 2023, Begini Penampakannya

Icon CameraMuhamad Fadli Ramadan
Selasa 17 Januari 2023 12:13 WIB
Yamaha Rilis Motor Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli untuk MotoGP 2023, Begini Penampakannya
Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli perkenalkan tunggangan untuk MotoGP 2023. (Foto: celebrities.id/Muhamad Fadli Ramadan)

JAKARTA, celebrities.id - Yamaha Monster Energy secara resmi merilis motor yang bakan ditunggai dua pembalapnya, Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli untuk MotoGP 2023

Pabrikan motor asal Jepang menjadi yang pertama di antara tim lain yang mengenalkan tunggangannya. Adalah Yamaha Livery YZR-M1, dikenalkan kepada publik di Jakarta hari ini, Selasa (17/1/2023).

Berdasarkan pantauan MNC Portal yang hadir dalam peluncuran motor tim Yamaha di St. Regis Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, ada beberapa perubahan pada LiveryYZR-M1. Prinsipal Yamaha MotoGP Lin Jarvis mengatakan desain baru tersebut lahir berkat kerja sama dengan Drudi Performance.

"Pada dasarnya kami ingin memiliki motor yang terlihat lebih sporty. Kami bekerja sama dengan Drudi dan meminta desain yabg lebih sporty. Akhirnya tercipta livery ini," kata Jarvis dalam peluncuran tim Yamaha MotoGP di Jakarta, Selasa (17/1/2023).

Dilihat dari dekat, sekilas tidak ada yang berubah pada livery YZR-M1 2023, karena masih menggunakan warna hitam yang mendominasi keseluruhan bodi motor dan goresan biru. Namun, lebih teliti, terlihat goresan warna biru dibuat lebih dinamis tak seperti sebelumnya yang hanya tarikan garis lurus.

Sementara itu, ada tambahan corak abu-abu yang tidak ada pada M1 di tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, ada pula pulasan warna orenye pada tameng motor, yang merupakan warna dari sponsor merka, Beta.

Selebihnya, YZR-M1 2023 masih memiliki bentuk yang sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Seperti winglet yang menjadi ciri khas motor Yamaha. Perbedaan terletak pada airintake atau lubang udara di bagian tengah tameng yang dubuat sedikit lebih besar.

Yamaha sendiri tak ingin melakukan perubahan besar pada YZR-M1 yang sudah tampil konsistem dalam beberapa tahun terakhir. Terbukti dari kinerja Quartararo yang mampu memperjuangkan gelar juara dunia MotoGP dalam dua tahun terakhir.

Kendati begitu, Yamaha melakukan beberapa peningkatan untuk mengejar ketertinggalan dari pabrikan lainnya. Pasalnya, Yamaha sedikit tertinggal dari Ducati yang tampil luar biasa di sepanjang tahun lalu dan berhasil menyabet tiga gelar sekaligus di MotoGP.

Editor : Lisvi Padlilah

Follow Berita Celebrities di Google News