Yamaha Segera Luncurkan Skuter Listrik, Bentuknya Mirip NMAX

Rio Chandra Putra Pratama
Kamis 23 Desember 2021 21:28 WIB
Yamaha Segera Luncurkan Skuter Listrik, Bentuknya Mirip NMAX
Yamaha berencana meluncurkan motor listrik di kelas 125 cc tahun depan. (Foto: Response)

JAKARTA, celebrities.id - Yamaha berencana meluncurkan motor listrik di kelas 125 cc tahun depan. Kabarnya motor ini diperuntukan untuk di Taiwan, Thailand, Malaysia, hingga Indonesia.

Dilansir dari laman Response, Kamis (22/12/2021), motor dengan konsep unik ini belum memiliki nama resmi maupun spesifikasi yang lebih detail. Meski begitu, dari desainnya kita sudah bisa melihat bahwa motor listrik ini bakal mengambil desain layaknya skutik gambot seperti NMAX

Hal ini terlihat dari posisi setang yang tinggi, kemudian dek bagian bawah yang menyediakan tempat untuk kaki agar bisa selonjor. Ditambah dengan bagian windshield depan, serta ukuran jok yang panjang dan cukup lebar sudah mirip seperti NMAX. 

Diprediksi motor ini bakal jadi pesaing utama PCX Electric di Indonesia, yang sampai sekarang juga belum dijual untuk masyarakat umum.

Walaupun info yang dikeluarkan masih sedikit, Yamaha telah memastikan motor listrik konsep ini akan mengusung metode pengisian daya plug-in, bukan tipe baterai replaceable seperti E-Vino.

“Panel instrumen kendaraan ini menunjukkan bahwa jarak jelajah yang tersedia adalah 70 km ketika hampir terisi penuh,” ujar Chief Executive Officer Yamaha Motor Company, Yoshihiro Hidaka

“Ini bukan angka yang akurat karena tergantung pada pola mengemudi dan kondisi lingkungan seperti suhu, tetapi setidaknya ini dua kali lebih banyak dari E-Vino,” kata Hidaka.

Sementara itu, untuk pemasaran kendaraan listrik, Hidaka mengatakan, harga jual menentukan peran penting agar motor listrik bisa diterima pasar.

“Di sisi lain, kita harus membuat EV yang kompetitif. Khususnya bagaimana agar harga Vino dan E-Vino sama,” ujar Hidaka.

Editor : Mohammad Saifulloh