Yamaha Tingkatkan Performa YZR-M1, Takahiro Sumi Targetkan Juara Dunia 2023

Icon CameraFitradian Dhimas Kurniawan
Jumat 20 Januari 2023 22:46 WIB
Yamaha Tingkatkan Performa YZR-M1, Takahiro Sumi Targetkan Juara Dunia 2023
Yamaha Tingkatkan Performa YZR-M1, Takahiro Sumi Targetkan Juara Dunia 2023. (Foto: celebrities.id/Instagram @fabioquartararo20)

JAKARTA, celebrities.id - Pemimpin Proyek MotoGP Yamaha, Takahiro Sumi mengatakan telah mengembangkan motor untuk mengarungi MotoGP 2023. Oleh sebab itu, dia pun memasang target untuk meraih gelar juara dunia.

Sekadar informasi, MotoGP musim 2023 sebentar lagi segera bergulir. Sejumlah tim dan pembalap pun mulai mempersiapkan diri dengan baik untuk menatap balapan motor tercepat itu. Yamaha pun menjadi yang pertama memperkenalkan motornya di Jakarta, Selasa 17 Januari 2023.

Mereka memperlihatkan motor Yamaha YZR-M1 andalan Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli pada musim ini. Sumi pun menyebut jika motor yang bakal digunakan pada tahun ini sudah mendapat sejumlah peningkatan. Hal tersebut demi meraih target kembali menjadi juara dunia.

“Sejak uji coba di Valencia, divisi pengembangan balap Yamaha bekerja tanpa lelah untuk melangkah lebih jauh. Dengan menggunakan masukan dari rider dan tim, kami telah membuat peningkatan dan menargetkan titel juara dunia MotoGP di tahun ini,” kata Sumi di laman resmi Yamaha, Jumat (20/1/2023).

Pada MotoGP 2023 sendiri, para pembalap akan mendapat tantangan baru. Yakni dengan diperkenalkannya sprint race, sehingga akan menjalani 22 balapan. Namun, Sumi menyebut jika Yamaha sudah siap.

“Kami memulai musim ini dari lembaran kosong dan pola pikir positif. Kami menyadari jika tingkat kompetisi di MotoGP lebih tinggi dari apapun. Dengan 42 balapan yang ada, pembalap dan motornya dituntut untuk mencapai level baru. Tetapi, kami siap untuk tantangan baru,” ujarnya.

“Fabio Quartararo, Franco Morbidelli beserta tim sangat termotivasi. Kami mengharapkan banyak balapan yang menyenangkan demi menghibur penggemar MotoGP di seluruh dunia,” tutur Sumi.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Follow Berita Celebrities di Google News