Yami Gautam Pede Idap Keratosis Pilaris, Penyakit Kulit yang Tak Bisa Sembuh

Martinus Renaldo
Selasa 05 Oktober 2021 15:49 WIB
Yami Gautam Pede Idap Keratosis Pilaris, Penyakit Kulit yang Tak Bisa Sembuh
Yami Gautam idap keratosis pilaris, penyakit kulit yang tak bisa sembuh. (Foto: celebrities.id/Indianexpress)

NEW DELHI, celebrities.id - Yami Gautam memutuskan untuk melepaskan semua rasa takut dan minder akibat menderita keratosis pilaris, penyakit kulit yang tidak dapat sembuh. Aktris Bollywood tersebut mengidap kelainan kulit sejak remaja.

Wanita berusia 32 tahun itu memutuskan tidak menyembunyikan kondisi kulitnya. Dia bahkan memamerkan foto yang memperlihatkan dengan jelas kondisi kulitnya tersebut.

“Saya baru-baru ini menjalani pemotretan dengan kondisi kulit saya yang disebut keratosis pilaris. Saya menerima semua fakta ini dan menerimanya dengan baik. Biarkan saja,” ujarnya, dikutip dari Indiantimes, Selasa (5/10/2021).
 
Dia menuturkan, keratosis pilaris bukan aib. Aktris yang berperan dalam film Bhoot Police itu mengaku bangga dengan kondisinya sekarang.

“Bagi mereka yang belum pernah mendengar tentang ini, ini adalah kondisi kulit di mana Anda mendapatkan benjolan kecil di kulit. Saya pikir mereka tidak seburuk pikiran Anda. Tapi saya memang belum menemukan obat untuk penyakit ini,” katanya.

Sonal Bansal, konsultan dermatologis, Fortis Memorial Research Institute  mengatakan keratosis pilaris menyebabkan benjolan kecil di lengan atas, paha dam siku. “Biisa berwarna merah dan terasa kasar. Jika kulit kering benjolan ini bisa gatal,” ucap Sonal.
 
Dokter kulit menyarankan untuk tidak menggunakan bahan abrasif yang kuat untuk membersihkan kulit. “Untuk mengatasi keratosis pilaris, penggunaan krim dengan asam glikolat,” ujarnya.

Editor : Dhita Seftiawan