Yann Sommer Lakukan 5 Penyelamatan Penting saat Berhadapan dengan Kamerun, Sukses Raih Predikat Man of The Match

Icon CameraAndri Bagus Syaeful
Kamis 24 November 2022 20:49 WIB
Yann Sommer Lakukan 5 Penyelamatan Penting saat Berhadapan dengan Kamerun, Sukses Raih Predikat Man of The Match
Yann Sommer Lakukan 5 Penyelamatan Penting saat Berhadapan dengan Kamerun, Sukses Raih Predikat Man of The Match. (Foto:celebrities.id/Instagram @ysommer1)

AL-WAKRAH, celebrities.id - Kiper Swiss Yann Sommer dinobatkan menjadi pemain terbaik (Man of the Match) dalam pertandingan melawan Kamerun dalam babak penyisihan Grup G Piala Dunia 202 di Stadium, Al Janoub, Qatar, Kamis (24/11/2022).

Dalam duel sengit tersebut, Swiss sukses meraih kemenangan dengan skor 1-0 atas Kamerun. Sejak awal pemain berusia 33 tahun itu tampil cukup apik. Sommer tampil cukup tenang di bawah mistar gawang Swiss. Dia pun berhasil menghalau berbagai tembakan para pemain Kamerun.

Semenjak Les Nati -julukan Swiss- unggul 1-0 pada menit ke-48 lewat gol Breel Embolo, kiper itu sangat bekerja keras. Pasalnya, Indomptables Lions -julukan Kamerun- sangat gencar melakukan serangan.

Kamerun memang berjuang keras untuk mencetak gol. Namun, ketenangan Sommer menjadi mimpi buruk tim tersebut. Sampai akhir laga, keperawanan gawang Swiss cukup terjaga. Alhasil, tim itu berhasil meraih kemenangan perdana.

Sepanjang 90 menit, Sommer tercatatan melakukan lima penyelamatan penting. Catatan itu membuatnya pantas mendapatkan predikat pemain terbaik dalam laga tersebut. Kemenangan itu membawa Swiss sementara waktu bercokol pada puncak klasemen Grup G dengan tiga poin sebab Brasil dan Serbia baru memainkan laga, Jumat 25 November 2022 dini hari WIB

Laga selanjutnya, Swiss akan melawan Brasil dalam laga kedua penyisihan Grup G Piala Dunia 2022. Pertandingan itu akan berlangsung di 974 Stadium, Senin 28 November 2022 malam WIB.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra