Yann Sommer Resmi Gantikan Manuel Neuer di Bayern Munich, Dikontrak hingga 2025

Icon CameraAndhika Khoirul Huda
Kamis 19 Januari 2023 22:26 WIB
Yann Sommer Resmi Gantikan Manuel Neuer di Bayern Munich, Dikontrak hingga 2025
Yann Sommer Resmi Gantikan Manuel Neuer di Bayern Munich, Dikontrak hingga 2025. (Foto:celebrities.id/Instagram @ysommer1)

MUNICH, celebrities.idBayern Munich resmi mendatangkan Yann Sommer dari Borussia Monchengladbach sebagai kiper pengganti Manuel Neuer yang mengalami cedera panjang.

Meski Neuer diperkirakan hanya akan absen hingga akhir musim ini, FC Hollywood –julukan Munich- mengontrak kiper Timnas Swiss itu hingga Juni 2025. Itu artinya, setidaknya dia akan bertahan di Allianz Arena selama 2,5 tahun ke depan.

“Menyusul cedera serius pada Manuel Neuer , FC Bayern telah mengontrak Yann Sommer yang berusia 34 tahun dari Borussia Mönchengladbach. Sommer telah menyetujui kontrak hingga 30 Juni 2025,” tulis pernyataan Bayern Munich di laman resmi klub, Kamis (19/1/2023).

Meski tak disebutkan, biaya transfer penjaga gawang berusia 34 tahun itu kabarnya diperkirakan hanya sebesar 8 juta Euro (Rp130 miliar) dengan tambahan 1,5 juta Euro (Rp24,5 miliar). Sommer pun mengaku senang bisa bergabung dengan raksasa Liga Jerman itu yang selama 8,5 tahun terakhir menjadi rivalnya di Gladbach.

“Saya sangat senang dengan tantangan baru di FC Bayern. Ini adalah klub yang besar dan kuat. Kami telah bermain melawan satu sama lain berkali-kali - saya tahu kualitas dan aura luar biasa dari klub ini. Saya bangga sekarang menjadi bagian dari FC Bayern. Kami memiliki beberapa tantangan besar di depan kami. Saya sangat menantikan untuk memulai di sini dengan rekan tim baru saya, dan untuk semua yang akan datang,” kata Sommer.

Sebelumnya seperti diketahui Neuer meenderita patah tulang kaki ketika bermain ski ketika liburan pasca Piala Dunia 2022. Alhasil, dia dipastikan menepi hingga akhir musim ini sehingga tim besutan Julian Nagelsmann itu harus mencari kiper utama anyar di bursa transfer musim dingin ini.

Tentu saja, ini merupakan pilihan yang tepat bagi Munchen. Sebab, dengan segudang pengalamannya bermain di Liga Jerman bersama Gladbach sejak 2014 silam dalam 335 laga akan sangat sebanding untuk mengisi kekosongan yang ditinggal Neuer hingga akhir musim ini.

Sommer sendiri menjadi momok bagi Munchen ketika ditahan imbang Gladbach 1-1 pada awal musim ini. Dalam laga tersebut, dia membuat 19 penyelamatan gemilang yang membuat sang raksasa Liga Jerman gagal meraih poin penuh.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Follow Berita Celebrities di Google News