YOUNITE Sukses Bawa Emas untuk Cabor E-Sport di ISAC, Kalahkan 48 Idol Lain

Dhearowin Qatrunnada
Senin 12 September 2022 12:56 WIB
YOUNITE Sukses Bawa Emas untuk Cabor E-Sport di ISAC, Kalahkan 48 Idol Lain
YOUNITE raih medali emas di ISAC 2022 kalahkan MCND untuk kategori ESport. (Foto: celebrities.id/Soompi)

SEOUL, celebrities.id – Program Idol Star Athletics Championships atau  ISAC kembali meramaikan Chueseok (libur nasional Korea Selatan). Acara tahunan yang ditayangkan di stasiun televisi MBC itu menjadi ajang persaingan para Idol Kpop khususnya dalam bidang olahraga.

Di tahun ini, ISAC mengangkat tema perayaan hari besar di Korea Selatan yakni “Chuseok Special.” “Chuseok” sendiri ialah hari raya thanksgiving ala Korea sekaligus menjadi hari libur paling penting di Negeri Ginseng tersebut.

Kompetisi ISAC tahun ini disiarkan selama tiga hari. Pada hari pertama, yakni 10 September, fokus pertandingan pada cabang olahraga (cabor) Panahan Pria, Dancesport Pria, dan Dancesport Wanita. Sedangkan untuk hari kedua, Minggu, 11 September pertandingan difokuskan pada e-sport.

Melansir Soompi, ada 12 tim dari empat Idol group yang bertanding dalam esport PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile.

Pada putaran pertama, semua Idol yakni sebanyak 48 orang saling berkompetisi tanpa tim. Kemudian di babak berikutnya, permainan dilanjutkan dengan dibagi menjadi dua pasang. 

Adapun empat tim terakhir yang berhasil bertahan dan lanjut ke tahap berikutnya yakni San dan Yunho ATEEZ, Minchan dan Yongseung VERIVERY, BIC dan Huijun MCND, dan Mia EVERGLOW yang berhasil bertahan seorang diri tanpa partner bermain.

Game ketiga dan terakhir dari acara tersebut adalah pertempuran mendebarkan antara empat regu. Dua regu terakhir yakni MCND dan YOUNITE, dengan peraih medali emas. BIC dan Huijun dari pertandingan duo bertahan di tim MCND untuk menghadapi Kyungmun, Woono, dan Sion dari YOUNITE. 

Setelah BIC disingkirkan, Huijun dengan gagah berani melakukan pertarungan 1:3 melawan anggota YOUNITE sebelum YOUNITE akhirnya berhasil membawa pulang emas.

Editor : Lisvi Padlilah