YouTuber Korea Sebut Kelemahan K-drama hingga Populer, Apa Itu?

Aura Sabrina
Sabtu 23 April 2022 16:15 WIB
YouTuber Korea Sebut Kelemahan K-drama hingga Populer, Apa Itu?
YouTuber Korea Sebut Kelemahan K-drama. (Foto: celebrities.id/Allkpop)

KOREA, celebrities.id – Korean Drama (K-drama) menjadi booming karena mendapatkan popularitas besar dari seluruh dunia. Memiliki fandom yang solid selama bertahun-tahun, K-drama mendapatkan perhatian lebih dibandingkan sebelumnya.

Hal tersebut dikarenakan salah satu kanal YouTube baru-baru ini menunjukan satu kelemahan dari popularitas K-drama.

Dilansir Allkpop pada Sabtu (23/4/2022), di kanal YouTube miliknya, dia mengatakan bahwa semakin banyak orang yang mengerti kata-kata Korea, maka kata-kata itu juga akan digunakan di luar negeri.

Sama halnya ketika orang-orang menggunakan kata-kata yang ada dalam drama ‘Squid Game’ dan ‘All of Us Are Dead’.

YouTuber itu juga memberikan contoh situasi ketika orang-orang pergi keluar negeri. "Misalkan Anda ditipu untuk suatu barang. Tapi kamu tidak bisa mengungkapkan kemarahan Anda dengan mengutuk dalam bahasa Korea karena sekarang mereka mengerti apa artinya itu," katanya.

Disamping itu, seorang netizen juga memberi penjelasan ketika dirinya bekerja di sebuah perusahaan asing dan semua rekan kerja non-Koreanya mengerti bahasa Korea/kutukan Korea (Shibal).

"Saya bekerja untuk sebuah perusahaan asing dan ini nyata. Ketika saya merasa kesal saya akan mengatakan Shibal tapi kemudian sekarang semua orang tahu apa artinya jadi saya hanya menutupinya di balik topeng saya," tulis netizen.

Dirinya juga berpikir bahwa orang-orang berlajar kata-kata Korea atau dalam bahasa apapun dengan sangat cepat.

"Saya kira saya harus menyesuaikan kata-kata kotor saya sekarang, lol," tulis dia.

Editor : Tia Ayunita