Yuk Liburan Murah Meriah di BKT, Ada Hewan Liar yang Bisa Jadi Spot Foto Selfie

Widya Michella
Minggu 09 Januari 2022 13:31 WIB
Yuk Liburan Murah Meriah di BKT, Ada Hewan Liar yang Bisa Jadi Spot Foto Selfie
Liburan murah meriah di BKT, bisa foto selfie dengan satwa liar. (Foto: Widya Michella/MNC)

JAKARTA, celebrities.id - Libur di akhir pekan kerap meluangkan waktu bersama dengan keluarga. Jika ingin mencari spot murah meriah, Celeb Hitz bisa menyambangi kawasan Banjir Kanal Timur (BKT). Pasalnya, destinasi ini bisa menawarkan beragam hewan liar.

Banjir Kanal Timur di Jakarta Timur menjadi sasaran warga sebagai tempat berolahraga. Antusias warga berolahraga terlihat tinggi.

Selain itu, ada hal menarik dalam kesempatan ini yakni salah satu komunitas yang terlihat memperkenalkan satwa liar, namun jinak kepada masyarakat yang tengah berolahraga. 

Komunitas itu adalah Animal Keepers Jakarta Timur (AKJT), yang telah memadati pinggiran area BKT mulai pukul 8 hingga 11 siang.  Ada beberapa anak yang mencoba untuk menggendong seekor ular, reptil iguana dan musang panda. Orang dewasa juga tak ketinggalan ikut berfoto bersama hewan-hewan liar tersebut. 

Ketua Komunitas AKJT, Sandy Agustiawan (26) mengatakan komunitas yang beranggotakan 18 orang ini berusaha memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa hewan liar juga dapat menjadi peliharaan yang jinak.

"Acara kegiatannya adalah sosialisasi edukasi untuk memberitahukan kepada masyarakat supaya mereka juga tahu semua hewan liar belum tentu ada yang galak. Hewan itu juga bisa menjadi teman hidup kita kalau kita benar-benar merawat mereka dengan sepenuh hati," kata Sandy, Minggu (9/1/2022). 

Sandy mengatakan hewan-hewan tersebut dibawa oleh masing-masing pemilik dari komunitas AKJT. Mereka pun berperan memberikan edukasi kepada masyarakat secara dekat. 

"Kalau binatang ini ada pemiliknya masing-masing, kadang ada hasil breedingan dari kita. Kalau dari hewan bervariasi ada baby monkey, ular, reptil, iguana, musang panda, musang bulan dan lain-lain," ucapnya.

 

1
/
2