Zaki Ubaidillah Menangkan Piala Presiden 2022, Putra Madura Ini Ingin Ikuti Jejak Anthony Ginting

Bagas Abdiel Kharis Theo
Minggu 07 Agustus 2022 07:07 WIB
Zaki Ubaidillah Menangkan Piala Presiden 2022, Putra Madura Ini Ingin Ikuti Jejak Anthony Ginting
Zaki Ubaidillah juara Piala Presiden 2022, ingin ikuti jejak Anthony Ginting. (Foto: celebrities.id/PBSI)

JAKARTA, celebrities.id - Nama Moh. Zaki Ubaidillah barangkali masih terdengar asing di telinga pecinta bulu tangkis Tanah Air. Namun, kini putra Madura itu mendapat sorotan karena sukses menjadi juara Piala Presiden 2022.

Dalam pertandingan final tunggal putra U-17 yang dihelat di GOR Nanggala, Jakarta, Sabtu (6/8/2022) itu, atlet yang disapa Ubed itu mewakili Jawa Tengah sesuai domisili klubnya, PB Djarum di Kudus. Dia keluar sebagai juara usai tampil memukau di laga final dengan melakoni laga dramatis.

Pada laga puncak tersebut, Ubed sukses mengalahkan pemain asal DKI Jakarta, Bismo Raya Oktora dengan skor 12-21, 21-19, 22-20. Pada gim ketiga, dia pun sejatinya sudah nyaris kalah karena tertinggal 16-20, lalu comeback hingga mengamankan angka 22-20.

Kekuatan mental pun menjadi faktor Ubed dalam memenangkan laga tersebut. Sebab, pemain kelahiran 26 Juni 2007 itu berpikir sebelum angka 21 menjadi milik lawan, dia tidak ingin menyerah.

"Gim ketiga kan sempat ketinggalan tuh 16-20, terus saya dapat satu poin menjadi 17, mulai dari situ saya pegang fokusnya agar bisa dapat poin lagi, untuk mengejar ke 20 sama. Ada motivasi juga pas dapat poin 17 karena belum gim juga kan. Jadi jangan menyerah dulu," ucap Ubed kepada MNC Portal Indonesia.

Tak hanya itu, sosoknya pun kembali menarik perhatian karena menjadi pemain yang mengangkat trofi Piala Presiden 2022 kala Jawa Tengah keluar sebagai juara umum. Apalagi, namanya sendiri terbilang tengah naik daun usai meraih gelar perdananya di ajang Sirkuit Nasional tahun ini yang berlangsung di Jakarta pada bulan lalu.

Lebih lanjut, Ubed mengungkap sosok panutan untuk dia jadikan role model dalam mengembangkan kariernya di dunia tepok bulu. Ubed rupanya mengidolakan tunggal putra asal Denmark yang juga peringkat satu dunia yakni Viktor Axelsen dan pemain Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

"Saya mengidolakan Viktor Axelsen karena posturnya tinggi dan punya penguasaan lapangan yang bagus. Kalau dari Indonesia saya mengidolakan A' Ginting karena kakinya lincah dan punya kecepatan," ucap Ubed.

 

1
/
2