Zinedine Zidane Ingin Kembali Jadi Pelatih, Bakal Gantikan Mauricio Pochettino di PSG?

Rio Eristiawan
Senin 20 Juni 2022 07:09 WIB
Zinedine Zidane Ingin Kembali Jadi Pelatih, Bakal Gantikan Mauricio Pochettino di PSG?
Zinedine Zidan ingin kembali melatih, ada kemungkinan gabung PSG. (Foto: celebrities.id/Instagram @zidane)

PARIS, celebrities.id - Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane rupanya tak mengelak masih memiliki keinginan dan hasrat untuk melanjutkan karirnya sebagai pelatih. Dia pun berniat untuk segera kembali menangani sebuah klub.

Sebagaimana diketahui, Zidane sedang menganggur usai meninggalkan Madrid pada 2021. Dia saat ini dirumorkan akan segera melatih Paris Saint-Germain (PSG).

Klub nomor satu di Liga Prancis itu dikabarkan akan memecat Mauricio Pochettino sebagai pelatih dalam waktu dekat. Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu gagal menunjukkan performa apik di musim lalu dan hanya bisa menyumbangkan gelar Liga Prancis.

Beberapa nama besar terus dikaitkan akan menggantikan posisi Mauricio Pochettino, salah satunya adalah Zidane. Pasalnya PSG menilai pria asal Prancis memiliki pengalaman bagus di ajang Liga Champions.

Zidane berhasil menyumbangkan tiga gelar Liga Champions secara beruntun untuk Madrid. Meski saat ini sedang tidak melatih tim, akan tetapi Zidane memberikan kode untuk menangani sebuah tim di musim depan.

Pria berusia 49 tahun itu mengatakan masih bisa memberikan kontribusi sebagai pelatih, meski sempat menganggur. Zidane mengaku masih memiliki keinginan dan hasrat sebagai pelatih.

“Apakah saya masih bisa berkontribusi sebagai pelatih? Ya, banyak hal, atau saya pikir setidaknya beberapa!. Saya ingin melanjutkan karier itu karena saya masih memiliki keinginan itu adalah hasrat saya," kata Zidane dilansir dari Footbal Espana, Senin (20/6/2022).

Selain dirumorkan menjadi pelatih PSG, Zidane pun dirumorkan akan menggantikan posisi Didier Deschamps sebagai pelatih Timnas Prancis. Dia pun bisa menjabat sebagai pelatih Les Blue, julukan timnas Prancis, usai tampil di Piala Dunia 2022.

Editor : Lisvi Padlilah