Ziva Magnolya Duet Bareng Penyanyi Kanada Stacey Ryan, Saling Puji dan Mengagumi dalam Bermusik

Icon CameraNurul Amanah
Jumat 25 November 2022 07:14 WIB
Ziva Magnolya Duet Bareng Penyanyi Kanada Stacey Ryan, Saling Puji dan Mengagumi dalam Bermusik
Ziva Magnolya duet bareng Stacey Ryan untuk remix lagu Fall In Love Alone. (Foto: celebrities.id/Nurul Amanah)

JAKARTA, celebrities.id - Ziva Magnolya memberi warna berbeda saat duet dengan penyanyi asal Kanada, Stacey Ryan. Keduanya bekerjasama membuat remix version sebuah lagu milik Stacey, "Fall In Love Alone" yang populer karena menjadi backsound dari berbagai video TikTok

Keduanya dipertemukan sebelum single duet itu dirilis. Ketika bertemu, Ziva dan Stacey pun saling melempar pujian soal kemampuan bermusik di antara keduanya. Ziva sendiri begitu mengagumi selera musik Stacey yang membuatnya menjadi seorang musisi sesungguhnya.

"Aku suka selera musik Stacey sebagai penyanyi. Karena terkadang penyanyi ya cuma nyanyi tapi Stacey ini real musician," kata Ziva saat jumpa pers bersama Stacey Ryan di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (24/11/2022).

Stacey tidak kalah kagum denga Ziva, khususnya karena teknik riff and runs yang dimilikinya. Teknik riff and runs milik Ziva memang begitu ikonik dan dikenal sebagai ciri khasnya. Bahkan, Stacey tak segan menyebut Ziva sebagai penyanyi yang hebat karena tampil dengan penuh percaya diri ketika di atas panggung. 

"Aku suka riff and runs dia, aku iri karena dia punya power yang kuat dan aku tidak. Dia juga  performer yg hebat. Karena setiap di panggung dia bisa berdiri dengan percaya diri. Dia benar-benar seorang superstar," tutur Stacey.

Lebih lanjut, Ziva menceritakan persamaan antara dirinya dan Stacey sehingga begitu klop ketika dipertemukan dalam proyek duet ini. 

 

"Aku merasa Stacey dan aku itu punya satu kekuatan yang sama, yaitu riffs-and-runs juga. Kalau Stacey itu versi jazz-nya, dan aku Indonesian pop riffs-and-runs gitu. Jadi aku merasa dari kedua warna suara yang kita miliki ini bisa cocok karena sama-sama suka riffs-and- runs," ucap Ziva.

Meski belum pernah dipertemukan sebelumnya, Stacey juga mengaku tak memiliki kesulitan berarti untuk membangun chemistry ketika diduetkan dengan Ziva. Terlebih lagi, keduanya memiliki selera musik yang serupa.

"Kami baru ketemu, jadi natural aja (chemistry). Suara kami juga nyambung biarpun beda. Selain itu kami juga punya selera yang sama," ujar Stacey.

Meski bukan lagu baru, Stacey tetap menjanjikan akan menghadirkan "sesuatu" yang baru dalam lagu versi duet yang akan dirilis nanti. Lagi-lagi, Stacey memuji kepiawaian Ziva dalam bernyanyi sehingga akan ada warna baru dalam lagu tersebut. 

Lirik lagu Fall In Love Alone - Stacey Ryan dan terjemahan. (Foto: celebrities.id/Instagram @staceyryanmusic)
Stacey Ryan. (Foto: celebrities.id/Instagram @staceyryanmusic)

"Ini lagu new version dan pasti ada elemen baru. Ziva juga penyanyi dari Indonesia yang sangat populer dan bagus. Pasti lagunya akan menghadorkan elemen yang tidak pernah terdengar sebelumnya. Ini akan menciptakan sesuatu yang baru karena bukan cuma vokalnya saja yang beda, tapi juga kami datang dari latar belakang dan negara berbeda," kata Stacey.

Sebagai informasi, nama Stacey Ryan cukup viral terutama di kalangan netizen Tiktok. Pasalnya, banyak pengguna Tiktok yang menjadikan lagu Stacey  "Fall in Love Alone" sebgai backsound dari video- video netizen di TikTok. Single "Fall In Love Alone" membawa Stacey Ryan ke puncak kesuksesan dan popularitas. Single "Fall in Love Alone" itu sendiri dirilis sejak awal 2022 lalu.

Lewat lagu tersebut, banyak pencapaian yang diraih  oleh penyanyi kelahiran Kanada, 18 Agustus 2000 itu. Diantaranya seperti, posisi teratas untuk Spotify Indonesia Viral Chart selama sepuluh hari berturut-turut, posisi ketiga untuk Spotify Global Viral Chart, urutan ketiga untuk Shazam Indonesia, nomor 14 Spotify Top 200 Indonesia, lalu posisi 72 untuk Spotify Top 200 Philippines.

Editor : Lisvi Padlilah