Foto-Foto 9 Air Terjun Unik di Kaki Gunung Maras Bangka Belitung, Wisatawan Dibuat Takjub

Haryanto
Rabu 09 Juni 2021 18:45 WIB

BANGKA, celebrities.id - Potensi wisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memang tak ada habisnya. Selain terkenal akan pantainya yang eksotis, provinsi ini memiliki ragam air terjun yang unik dan menawan. Salah satunya di Kaki Gunung Maras, Kabupaten Bangka. 

Lokasi wisata yang dapat dijangkau melalui Desa Berbura, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka ini, menyungguhkan sembilan spot air terjun yang unik dan indah. Sembilan air terjun tersebut yakni Kolam Cinta, Air Terjun Lakedang, Kolam Lakedang, Kolam Panjang, Air Terjun Batu Ngampar, Air Terjun Maruyan, Air Terjun Lobang Batu, Air Terjun Palawidja 1 dan Air Terjun Palawidja 2. 

Tak perlu buru - buru ke air terjun tingkatan paling atas, di lokasi pertama saja pengunjung dibuat takjub dan ingin berlama-lama disana. Seperti di Air Terjun Lakedang, pengunjung dapat mandi sepuasnya. Para pengunjung yang lelah usai menempuh perjalanan, dapat menikmati sensasi terapi ikan di Kolam Cinta, sembari menikmati makan - makan Khas Bangka yang dimasak langsung di tepi kolam alami itu. (iNews.id/ Haryanto)

(Adam Erlangga)