Melihat dari Dekat Anak Gajah yang Lahir di Tamam Safari, 3 Menteri Ini yang Kasih Nama

Putra Ramadhani Astyawan
Senin 31 Mei 2021 20:02 WIB

BOGOR, celebrities.id - Belum lama ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno memberi nama seekor anak gajah di Taman Safari Cisarua, Bogor. Namanya Pulisia, yang artinya 'Pulih Indonesia'.

MNC Portal Indonesia pun berkesempatan berintraksi lebih dekat dengan Pulisia di Rumah Sakit Satwa Taman Safari Bogor Senin (31/5/2021). Terlihat, anak gajah 5 bulan itu terus berada dekat induknya.

"Kemarin dari Menteri Sandiaga Uno memberikan nama, Pulihlah Indonesia (Pulisia) pulih dari Covid-19 dan ekonomi. Gajah ini besar-besar dan gemuk. Bobotnya 80 kilogram waktu lahir, rata-rata segitu," kata Direktur Taman Safari Indonesia (TSI) Jansen Manansang. 

Pulisia merupakan satu dari tiga anak gajah Sumatera yang lahir di masa pandemi covi-19. Pertama, yakni Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya yang memberi nama anakan gajah betina Anari yang mempunyai makna 'Anak Republik Indonesia' pada 2020.

Kemudian, Menteri Pertanian Yasin Limpo juga berkesempatan memberikan nama anak gajah jantan bernama Bintang Maha Putera. 

Jansen menambahkan, selama pandemi covid-19, pihaknya tidak mengurangi jatah makan satwanya, termasuk gajah. Alasannya, Taman Safari mempunyai strategi untuk mencukupi kebutuhan satwa.

(Teks dan Foto: Putra Ramadhani Astyawan)

(Adam Erlangga)