Menyusuri Eksotisme Ekowisata Mangrove Lantebung di Makassar

Muchtamir Zaide
Jumat 19 Maret 2021 21:44 WIB


MAKASSAR, celebrities.id - Beberapa tempat wisata di Makassar, Sulawesi Selatan sudah mulai dibuka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya adalah Jaringan Ekowisata Mangrove Lantebung yang berada di Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

Kawasan wisata hutan mangrove ini mulai ramai didatangi pengunjung dengan tarif masuk relatif murah, yakni Rp5.000 per orang. Wisatawan akan disuguhi pemandangan alam hutan mangrove yang masih asri, serta sejumlah spot foto yang Instagramable dengan latar belakang lautan luas dan hamparan dedaunan mangrove.

Wisatawan diajak menyusuri kawasan hutan di atas jembatan kayu yang dicat warna-warni. Selain menawarkan keindahan, tempat wisata rakyat ini pun memiliki fasilitas musala, toilet, warung jajanan dan rest area yang membuat pengunjung betah berlama-lama. 

Salah satu spot favorit pengunjung adalah dermaga yang lokasinya agak keluar dari kawasan hutan mangrove dan menghadap laut lepas. Dermaga ini dari ketinggian akan tampak seperti kepiting raksasa berwarna merah. Dari sini pengunjung juga bisa melihat nelayan yang hilir mudik mencari ikan dengan perahu motor.

(Suratman)